Starstone Mines
Dungeon yang cukup pendek, disini hanya ada 1 Miniboss sebelum Mainboss. Miniboss tersebut hanyalah masalah sepele, dan merupakan simple DPS checking sblm melanjutkan ke Mainboss. Kalahkan adds yang di summon oleh Miniboss, tidak ada mechanic yang mendetail.
Final Boss: Volberus
Normal HP: 127,480,000
Hard HP: 318,700,000
Enrage: 8:00
Phases: 90%, 75%, 50%, 30%, 10%
Roles:
Flame Buffers (Diutamakan tipe Range/Jarak jauh: 1 atau 3 players dibutuhkan)
Markers (Diutamakan Melee/Jarak dekat: 2 untuk Normal mode, 3 untuk Hard Mode)
Boss element Es ini akan melakukan beberapa serangan yang menyebabkan debuff Freeze(Beku). Jika kamu terkena Freeze, kamu harus menggunakan escape skills (SS/Q/E) atau hilangkan dengan debuff removal skill. Jika kamu terkena Freeze lagi sementara kamu sudah memilikinya, itu akan berubah menjadi Frost Prison, yang akan membuat kamu immobilize atau tidak dapat bergerak selama 15 detik dan akan langsung membunuhmu apabila durasi debuff tersebut habis (nerfed). Ini hanya bisa dihilangkan oleh Flame Buffer, yang akan dijelaskan pada mechanic dibawah ini.
Normal Rotation:
2x Frontal Swipe + AoE Slam → Frontal Uppercut (Unblockable, Launch) + Slam (Unblockable, Knockdown) → Frontal Double Swipe → Linear Freezing Breath (Unblockable, applies Freeze) atau Frontal Sweep (Knockback and Knockdown) → Frontal Kick (Knockback and Knockdown) → Frontal Double Swipe
Jika Tanker terlalu jauh dengan Boss, itu akan membuat boss melakukan unblockable charge tackle yang akan memberikan efek knockback dan knockdown.
Kapan saja Tanker tersebut terkena knockdown oleh boss, boss kemudian akan melakukan ground grapple dan memulai serangan Bite kepada Tanker. Ini bisa dihentikan dengan Grab Counter atau dihilangkan dengan Second Wind, etc. Apabila phase ini tidak dihentikan, Tanker akan langsung mati.
Mechanic Phase:
Di zone are boss terdapat 7 adds tersebar disekitar luar arena. Phase ini dimulai dengan boss mulai membangkitkan beberapa adds, atau 1 set adds untuk final phase.
95,75,50,30,10%
Semua phase boss ini serupa. Selama awal phase, adds yg sesuai akan hidup dan mulai menyerang, dan Boss akan melakukan room-wide roar yang mengakibatkan efek stun. Salah satu dari Flame Buffers harus menjadi orang yg melakukan Last-Hit terakhir untuk menerima Flame debuff. Selama ini berlangsung, Markers akan memposisikan diri di sisi berlawanan dari boss.
Setelah melakukan beberapa serangan normal rotation lagi, boss akan memilih sejumlah Markers; di Normal Mode dia akan memilih 2 player terdekat, sementara di Hard Mode dia akan memilih 3 player terdekat (nerfed). Mereka akan dihubungkan oleh Beam of Ice Energy yang akan terus-menerus menimbulkan dan me-refresh 5 detik Freeze debuff pada mereka. Jika Markers saling menjauhi satu sama lain hingga jarak 30 meters, maka link tersebut akan pecah dan menimbulkan efek Frost Prison kepada setiap markers. Para Markers perlu membuat hal ini terjadi secepat mungkin dengan cara menekan Double S(SS) atau berjalan biasa dan menjauh dari tengah.
Si Flame Buffer yang memiliki Flame Buff harus segera menyentuh si Frozen Markers. Hal ini akan melakukan "defrost" ke mereka dan mentransfer Flame buff kepada mereka. Flame buff bisa di transfer ke orang yang tidak terkena Frozen, jadi bagi orang yang tidak menjadi bagian dari mechanic "harus" menghindari lari ke arah Flame Buffer atau dia yang harus melakukan role tersebut. Marker pertama kemudian Unfreezes Marker kedua, yang selanjutnya akan unfreeze marker ketiga. Setelah mentransfer Flame buff, kamu akan mendapatkan Burnout debuff, yang mencegah kamu dari mendapatkan kembali Flame debuff selama 20 detik.
Setelah Marking Phase, Boss akan melakukan rotasi berikut:
Freezing Breath (Paling jauh) → 3x Frost Wave → Freezing Breath (Paling jauh) → 3x Frost Wave → Permafrost → Absorption
Freezing Breath (Linear AoE, tidak bisa di block, menimbulkan Freeze/Frost Prison)
Boss akan melontarkan Linear Frost Breath ke arah orang terjauh, hindari dengan mudah.
Frost Wave(seluas ruangan, tidak bisa di block, menimbulkan Freeze/Frost Prison)
Boss charges frost energy, lalu melompat ke udara. 3 lompatan pertama akan mentargetkan orang yang terjauh, sementara lompatan ke 4 dan ke 5 berada di tepi ruangan dan Jump terakhir akan berada di tengah ruangan. Boss memberikan damage saat mendarat dan memancarkan Frost Wave seluruh ruangan yang harus dihindari dengan cara dilompati. Lompatan akan diulangi 2 kali lagi tanpa ada additional charging. Jika kamu punya Flame buff dan terkena hit dari AoE, maka Flame Buff tersebut akan terhapus.
Permafrost(Seluar ruangan, tidak bisa di block, menimbulkan Frost Prison; harus iframe/evade, bukan sheath)
Serangan ini dilakukan setelah Frost Wave ke 6 selama mechanic phase dan harus dihindari.
Diakhir Phase, boss akan menyerap semua Frost Prison/Flame stacks. Jika dia menyerap setidaknya 1 Flame Buff, dia akan menerima efek Internal Flame Damage debuff. Debuff ini berlangsung selama 20 detik, kemudian menimbulkan 10% Boss maximum HP setelah habis masa berlaku debuffnya. Untuk setiap Frost Prison debuff terserap, termasuk dari pemain yang mati, boss akan melakukan heal 3% untuk setiap orangnya.
Skip final phase dapat terjadi jika boss mencapai 10% hp sebelum Internal Flame berakhir.
Note: Marking adalah murni time-based dan terpisah dari HP-based adds summon, membuat ini mungkin bagi boss untuk menerapkan Markers sebelum boss telah memanggil Adds. Karena itu sangatlah penting bagi anda untuk Tidak Boleh Gagal mechanic dengan kehilangan Flame Debuff.
Komentar
Posting Komentar