Sandstorm Temple Mechanic Guide

Sandstorm Temple
Dungeon Difficulty Rate : 4/5

Dungeon ini membutuhkan perlengkapan gear yg harus & cukup mumpuni dengan persyaratan DPS minimal 50k/sec.
Rekomendasi Gear (minimal) :
Raven 3
Awakened Souls
SS raid sets
Stage 5 Pets
Boss 1, Onubek:

HP: 150,400,000 (Normal) / 470,000,000 (Hard)
Enrage: 9:00
CC Bars: 4x

Attack Pattern:
  1. 180 derajat frontal empat kali pukulan, bisa di block, pukulan ke 2 dan ke 4 menyebabkan Daze.
  2. Linear sand breath, tidak bisa di block, menyebabkan knockback.
  3. 180 derajat frontal dua kali pukulan, bisa di block, pukulan ke 2 menyebabkan Daze.
  4. Menghantam tanah, membuat sebuah AoE yang tidak dapat di block dan meluas hingga 2 kali serta membentuk sebuah cincin, semua serangan ini menyebabkan aerial/terhempas ke atas.
    Terkena serangan oleh ini walau dengan cara dihindari/iframe sekalipun akan menyebabkan “Singe” debuff selama 60 detik dan memberikan 1,666 damage setiap 2 detik dan stack hingga 10 kali.
    Rotasi AoE ini adalah Near-Mid-Far.
  5. Memukul kedepan, lalu kebelakang, kemudian kedepan lagi, semua serangan ini bergaris lurus/linear, tidak bisa di block, dan menyebabkan knockback.

Jika Tanker berdiri terlalu jauh, boss akan berlari kearah tank dan menangkapnya, kemudian menghempaskan mereka ke tanah dan menginjak, keduanya menimbulkan AoE yang tidak dapat di block.

Mechanic Phase
1. Sand Trap (80%/30% Normal | 90%/60%/30% Hard):
Boss melompat ke tengah ruangan, membuat AoE yang tidak dapat di block, menghantam dengan knockback, dan kemudian mengeluarkan shockwave yang dapat meluas hingga seluruh area ruangan dengan efek knockback yang dapat dilompati. Dia kemudian memukul tanah sebanyak 8 kali, masing2 membuat 6 AoE yang tidak bisa di block ledakan di tanah secara random, menimbulkan Aerial dan Singe debuff.

Setelah menghantam tanah, sebuah pesan peringatan “Onubek tries to catch someone in a Sand Trap” dan dia akan menembakan Beam ke orang yang paling jauh, beam ini memantul hingga 2 orang yang ada di dekat si penerima Beam dan memberikan efek “Annihilation” hingga 3 kali; Jika kamu mendapatkan lebih dari 1 stack Annihilation maka kamu akan langsung mati seketika, jadi 3 orang terjauh harus berkumpul dan share ini. Boss kemudian akan melakukan 5-hit field-wide AoE stomp yang dapat digagalkan dengan 4x Stun. Setelah itu, boss akan melakukan field-wide AoE yang menyebabkan efek “Engrave”, boss akan mendapatkan “Hourglass” buff, semua player tanpa Annihilation akan menerima “Immobile” dan menjadi tidak dapat bergerak tetapi kebal terhadap damage selama 25 detik dan saat durasi berakhir akan menyebabkan damage yang sangat besar di Normal atau langsung mati di Hard, dan semua player dengan Annihilation akan dikonversikan menjadi “Aftereffect” yang bertahan selama 50 detik; di fase selanjutnya jika kamu mendapatkan Annihilation sementara kamu masih dalam pengaruh Aftereffect, kamu akan langsung mati.

Boss kemudian akan membuat pusat AoE dan lingkaran luar, sebuah cincin tengah, dan field-wide AoE, semua tidak dapat di block dan memberikan Singe ke player tanpa Sand Trap. Dia akan melakukan ini sebanyak total 3 kali, dan bisa di-CC pada semua serangan ini. Hourglass buff yang ada pada boss akan menghilang di awal salah satu serangan ini, segera setelah ini terjadi player perlu memberikan 4x Knockdown kepada boss, jika kamu terlalu lama maka boss akan mendapatkan kembali efek Hourglass. Pada kesuksesan knockdown tanpa Hourglass, dia akan melakukan "get-up attack" yang dapat menghapus efek Immobile dan mengkonversikan Engrave pada semua orang menjadi “Self-Defense Chi” selama 35 detik; CC dengan Hourglass buff tidak akan terjadi apa2. Setelah 3 serangan, boss memunculkan energy sphere dan melakukan 5-hit ground pound; tanpa Self-Defense Chi ini menyebabkan damage yang besar tetapi bisa dihindari/iframe di Normal atau menyapu bersih party di Hard. Setelah pound ke 5, dia akan terkena damage sebanyak 5% dari max HP dan menjadi lelah selama beberapa detik..



2. Destroy All Targets (50% Normal | Post-30% Hard):
Boss melompat ke tengah ruangan, membuat AoE yang tidak dapat di block, dan kemudian menimbulkan shockwave yang dapat meluas. Sebuah pesan peringatan “Onubek aims to destroy all targets” dan boss melakukan suatu field-wide vacuum yang tidak dapat diblock/dihindari dan kemudian field-wide AoE yang menyebabkan damage yang sangat besar tetapi bisa dihindari di Normal atau meratakan party di Hard. AoE instant kill attack ini harus dibatalkan dengan cara 4x CC, Jika party terdiri setidaknya 4 orang yang bukan Assassin, Summoner, dan Warlock kamu bisa merespon vacuum dengan Tab Daze, atau F Roll. Dia kemudian akan melemparkan linear attack energy wave yang tidak dapat diblock yang meninggalkan suatu lintasan yang memberikan damage setiap waktu pada 2 orang terjauh.

Setelah ini, boss akan kembali ke normal patternnya di Normal, atau melakukan Sand Trap mechanic di Hard.

Rukesh:
HP: 197,440,000 (Normal) / 617,000,000 (Hard)
Enrage: 11:00
CC Bars: 4x

Attack Pattern:
  1. 180 derajat frontal 2 kali serangan, bisa di block.
  2. Double garis lurus pukulan ke tanah kemudian 240 derajat swipe samping yang menyebabkan knockback dan knockdown, semua serangan ini bisa di block. Arah sweep bergantung pada lengan yang digunakan pada hentakan ke 2; untuk contoh jika dia menggunakan tangan kanan dia akan swipe ke arah kiri. Blindspot swipe ini terletak pada sisi depan boss dekat tangan kedua yang digunakan utk hentakan (safe zone terletak di punggung/bagian belakang tangan ke 2).
  3. 180 derajat frontal 2 kali serangan, bisa di block.
  4. 300 derajat frontal swipe dengan blindspot tepat dibelakangnya, kemudian garis lurus depan dan belakang dorongan yang menyebabkan knockback, semua serangan ini tidak dapat di block.
  5. Membuat sand fissure keluar dan kemudian ke bagian dalam yang berbentuk lingkaran, keduanya tidak dapat di block dan menimbulkan aerial. Terkena serangan oleh ini walau di hindari sekalipun akan menimbulkan “Bloodserpent” debuff yang dapat stack selama 30detik, memberikan 760 damage per detik dan meledakkan damage yang segnifikan jika terkena serangan 300 derajat dan depan & belakang push attack.
  6. Linear uppercut, bisa di block, menyebabkan aerial.

Jika Tank berdiri terlalu jauh, boss akan melakukan 4-hit field-wide hentakan yang tidak dapat di block, serangan terakhir menyebabkan pushback dan daze.

Mystic Force (80%/30% Normal | 90%/60%/30% Hard):
Sebuah pesan peringatan “Rukesh creates a Glyph to unlock Mystic Force” dan boss melakukan 3-hit field-wide AoE bursts yang tidak dapat di block. Boss kemudian mendapatkan “Unlock Mystic Power” buff sebagai glyph di tanah yang menyinari sejumlah lingkaran:
  • 80% Normal / 90% Hard: 2
  • 30% Normal / 60% Hard: 4
  • 30% Hard: 6

Boss kemudian melakukan 300 derajat frontal swipe dan garis lurus depan & belakang push, dan fissure keluar-kedalam. Sebuah pesan peringatan “Rukesh searches for a target to Judge” dan mark 2 orang terjauh, kemudian melakukan 4-hit field-wide AoE hentakan tanah yang tidak dapat diblock dengan last hit menyebabkan pushback dan daze. Dia kemudian menangkap/Grab marker terjauh dan kemudian berupaya melakukan party wipe di Normal dan Hard yang harus dibatalkan dengan cara 4x CC.

Setelah CC berhasil, marker yang sebelumnya terkena grab akan mendapatkan “Obsidian Serpent” buff selama 1 menit. Boss kemudian akan membuat 10 erupsi pasir, masing-masing menciptakan 6 AoEs yang tidak dapat di block dan menyebabkan aerial serta Bloodserpent; di Hard terkena serangan oleh ini akan menghapus Obsidian Serpent buff bahkan jika di iframe. Setelah itu, sebuah pesan peringatan “Rukesh unleashes his Wrath” dan berupaya melakukan party wipe di semua Normal dan Hard. Semua marker harus melangkah di glyph circles yang berbeda; marker dengan Obsidian Serpent akan membuat sebuah dadu abu-abu, sementara marker tanpa Obsidian Serpent membuat Sphere merah. Setelah kedua objek dibuat, boss akan menyerapnya dan sebuah pesan peringatan “Rukesh is weakened from enacting the Blood Sacrifice” maka party wipe attacknya akan terganggu dan batal, boss akan terkena stun selama 5 detik, dan terkena damage sebanyak 5% dari max HP-nya. Setelah semua lingkaran menghilang, boss juga akan kehilangan Unlock Mystic Power miliknya.

Di fase dengan lebih dari 2 lingkaran, boss akan mengulangi keseluruhan mekanik dengan beberapa perbedaan:
  • Boss tidak akan mengulangi 3-hit hentakan tanah dari awal.
  • Sebelum memberikan mark, boss mengeluarkan shockwave lingkaran yang menyebabkan knockback dan Bloodserpent walau di iframe sekalipun tetapi dapat dilompati.
  • Sebelum 10 erupsi tanah, boss melakukan pukulan garis lurus yang dapat menyebabkan stun dan kemudian menarik dalam garis lurus, keduanya tidak bisa di block, ditujukan kepada orang yang paling jauh, dan akan melakukan ini sebanyak 2 kali. Dia kemudian akan membuat AoE ground pound yang tidak dapat di block, menimbulkan aerial dan memberikan Bloodserpent walau di iframe sekalipun.
  • At 30% Hard, Boss akan mark 4 orang terjauh.

Allseing Gaze (55% Normal | 70%/40% Hard):
Sebuah pesan peringatan “Rukesh judges with his Allseing Gaze” dan boss membuat semacam dark field diluar lingkaran disekitar tepi map yang menimbulkan damage meledakkan Bloodserpent. Boss kemudian akan mentarget setiap player dari terjauh hingga terdekat dengan antara pillar yang melepaskan shockwave yang menyebabkan knockback dan Bloodserpent bahkan jika di iframe dan bisa dilompati, atau sebuah ledakan AoE yang dapat meledakkan setiap pillar terdekat . Pillar yang menumpuk dengan satu sama lainatau mendarat di dark field juga akan menyebabkan pillar meledak. Pillar yang meledak menyebabkan damage yang sangat besar tapi dapat di iframe di Normal, atau wipe party di hard.

Setelah semua pemain terserang, boss melepaskan suatu shockwave, juga menyebabkan masing2 pillar melepaskan shockwave mereka sendiri. Dark field dan pillar kemudian akan menghilang.










Rewards:
Hellion Bracelet:
Final boss memiliki chance drop legendary Hellion Bracelet Chest, yang berisikan Hellion Bracelet. Ini bisa di upgrade menjadi Starbreaker atau Divinity Bracelet, menggunakan Unrefined Bracelet dari Circle of Sundering untuk menentukan jalurnya. Hard Mode juga memiliki kesempatan yang sangat langka untuk menjatuhkan Sealed Hellion Bracelet Chest yang dimana chest ini adalah tradeable/bisa ditrade dan memakai kunci dari Cold Storage untuk membukanya.








Komentar